Skip to main content

Ini Dia 7 Khasiat Sehat Minum Jus Labu

Jus Labu : 7 Khasiat Sehat Minum Jus Labu

Sahabat poster yang suka minum jus saya sarankan untuk minum jus yang satu ini. Buah yang selalu identik dengan perayaan hallowen ini. Ternyata mempunyai kelebihan yang tidak kita duga. Buah yang sering kita pandang sebelah mata ini ternyata mempunyai khasiat yang sangat baik untuk kesehatan. Sebelum kita bahas tentang khasiat jus labu mari kita kupas tuntas dulu tentang apa itu buah labu.
ini dia 7 khasiat sehat minum labu

Labu adalah sebuah buah yang dihasilkan dari tanaman yang hidup menjalar diatas tanah. Labu yang sudah masak mempunyai daging buah berwarna orange. Tanaman labu dapat hidup dimanapum termasuk dilahan gambut yang mempunyai tingkat keasaman tinggi. Buah yang tidak terlalu bayak diminati orang ini ternyata mempunyai khasiat kesehatan untuk tubuh kita. Dilansir dari boldsky.com berikut 7 khasiat sehat minum jus labu.

1. Menyehatkan pencernaan

Tingginya serat dalam buah labu membantu untuk mengatasi masalah pencernaan. Bahkan minum jus labu adalah cara alami untuk menyembuhkan sembelit.

2. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Labu mengandung pektin yang dapat membantu menurunkan kolesterol. Jika anda mempunyai tekanan darah tinggi, tidak ada salahnya minum jus labu untuk mengobati.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Dalam labu mengandung vitamin c dan mineral. Dan yang kita ketahui dua unsur tersebut dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Mendinginkan Tubuh

Musim kemarau seperti akan terasa nyaman kalau oita minum sebuah jus. Dan jus yang sesuai untuk menurunkan suhu atau panas tubuh adalah labu. Sebab labu dapat secara efektif menurunkan suhu atau panas tubuh.

5. Mencegah artriosklerosis

Labu salain dapat menurunkan tekanan darah juga dapat membantu membersihkan saluran arteri anda. Jadi kalau anda suka minum jus labu, anda juga menjauhkan diri anda dari terkena penyakit serangan jantung, stroke dan arteriosklerosis.

6. Menyehatkan Ginjal

Ternyata minum jus labu secara teratur dapat menyehatkan hati dan ginjal. Dan minum jus labu 3 kali sehari dapat menyingkirkan batu ginjal.

7. Mengobati Insomnia

Anda merupakan penderita insomnia akut? Minumlah jus labu. Ternyata minum jus labu dicampur madu dapat membantu menyingkirkan insomnia.

Selain mempunyai khasiat tersebut diatas, ternyata labu masih mempunyai segudang khasiat sehat lainnya, seperti meningkatkan konsentrasi, menghalau mual saat hamil, bahkan dapat mengobati TBC. Dengan khasiat sehat sebanyak itu, apakah anda tidak tertarik untuk minum jus labu. Saya sarankan anda segera mencobanya.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Penyebab Kebakaran Hutan Di Lahan Gambut Sulit Padam

Kebakaran Hutan : Kebakaran Di Lahan Gambut Sudah hampir 6 bulan republik ini mengalami bencana asap yang disebabkan oleh perilaku manusia yang serakah. Darurat asap terjadi diberbagai daerah di indonesia, wilayah yang paling parah terdampak kabut adalah sumatera utara, kalimantan tengah, kalimantan barat, pekanbaru dan riau. Transmigrasi dilahan gambut Sebagian besar daerah yang terdampak kabut asap mempunyai luas wilayah lahan gambut ribuan hektar. Dan lebih parahnya kebakaran tersebut terjadi di lahan gambut. Sehingga membuat kebakaran itu pun semakin parah. Kebakaran di lahan gambut sangat sulit untuk dipadamkan. Inilah yang menimbulkan banyak kabut asap karena kita ketahui kebakaran yang terjadi dilahan gambut akan memproduksi asap lebih banyak daripada di lahan pada umumnya. Inilah beberapa faktor yang menyebabkan kebakaran hutan di lahan gambut sulit untuk dipadamkan.

Parah!! Kebakaran Gunung Lawu Meluas, Api Semakin Sulit Dipadamkan

Kebakaran Gunung Lawu Meluas - Bencana kebakaran hutan di lereng Gunung Lawu semakin meluas. Kebakaran di lereng Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur, tersebut sudah mendekati area pemukiman.  KOMPAS.COM/ M Wismabrata Hal ini membuat tim sar gabungan jawa timur dan jawa tengah semakin sulit untuk memadamkan api di lereng gunung lawu. PMI solo pun ikut diterjunkan untuk turut membantu korban kebakran. 

Jadwal Resmi Turnamen Piala Jendral Sudirman

Jadwal Resmi Piala Jendral Sudirman - Belum lama ini telah diadakan turnamen piala presiden yang akhirnya dimenangkan oleh Persib Bandung dengan gelar pemain terbaik diraih oleh zulham zamrun. Untuk mengisi kekosongan turnamen sepak bola di negeri ini akibat dari dibekukannya PSSI, akhirnya belum lama ini pihak mahaka sports dan entertaiment yang di pasrahkan kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk menggelar turnament pila jendral sudirman untuk merilis jadwal resmi piala jendral sudirman. Piala ini sejatinya telah dimajukan ke tanggal 10 November mendatang. Turnamen ini sendiri akan dibuka oleh presiden republik indonesia ir joko widodo di malang jawa timur. Laga pertama pun akan dimulai dengan tuan rumah Arema Cronus VS Gresik United di stadion kanjuruhan pada pukul 20.00 WIB.