Skip to main content

Ini Dia 7 Manfaat Bayam Untuk Kecantikan

Manfaat Bayam : 7 Manfaat Tersembunyi Bayam Untuk Kecantikan

Sahabat poster siapa sih yang tidak tahu dengan tanaman yang satu ini. Sayuran yang sering kita makan sehari-hari ini sungguh sangat luar biyasa. Bayam mengandung banyak sekali zat gizi yang dibutuhkan tubuh. Mengonsumsi bayam secara teratur dapat melawan penuan dini. Bayam yang mengandung antioksidan, Vitamin A,C , magnesium, kalium, zat besi dan asam oxillic yang dapat membantu kesehatan rambut dan kulit.
ini dia 7 manfaat bayam untuk kecantikan

Nutrisi yang terdapatbpada bayam juga dapat membantu mengatasi masalah kulit, seperti psoriasis, eksim dan kulit kering. Bayam juga mampu memperkuat jaringan kulit karena menyediakan cahaya alami untuk kulit. Berikut manfaat kecantikan terbaik dari bayam.


1. Merangsang Pertumbuhan Rambut

Bayam sangat kaya dengam vitamin B, C, E, potasium, magnesium, zat besi dan asam lemak omega 3 yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Zat besi yanh ada didalamnya membantu sel-sel darah merah membawa oksigen ke folikel yang sangat penting bagi rambut untuk kekuatan helai rambut. Jadi, rambut tidak mudah rontok.

2. Mencegah Rambut Rontok

Anemia yang disebabkan kekurangan zat besi dapat menyebabkan rambut rontok. Zat besi yang terdapat dalam bayam dapat membantu anda mengatasi masalah rambut rontok. Meminum segelas jus bayam setiap hari dapat membantu mengurangi rambut rontok secara alami.

3. Meremajakan Kulit

Bayam banyak mengandung vitamin A dan C, vitamin ini sangat membantu untuk meremajakan kulit. Sedangkan vitamin C berperan dalam regenerasi sel. Kedua kandungan ini sangat membantu untuk memperbaiki kulit yang rusak dan membantu meratakam warna kulit.

4. Membuat Kulit Bercahaya

Bayam mempunyai kemampuan untuk membuat kulit tampak bercahaya. Vitamin K yang terdapat pada bayam membuat kulit bersinar dan mengurangi bintik-bintik gelap yang terdapat pada kulit. Bahkan jerawat dapat mengurangi jerawat dan menghilangkan lingkaran hitam.

5. Anti Penuaan

Radikal bebas sangat berperan merusak kulit dan menyebabkan terjadinya penuaan dini. Bayam yang mengandung antioksidan mampu mengatasi radikal bebas. Hal ini sangat bermanfaat untuk mengatasi keriput dan garis-garis halus pada kulit. Dan mampu mengencangkan kulit yanh kendor.

6. Tabir Surya

Vitamin B yang terdapat pada bayam sangat ampuh mengatasi sinar ultra violet. Sinar berbahaya yanh dihasilkan matahari ini merupakan penyebab utama kerusakan pada kulit, kanker kulit dan penuaan dini. Dan antioksidan yang terdapat pada bayam sebagai tabir surya alami buat kulit.

7. Mengatasi Jerawat

Bayam sangat efektif untuk menyembuhkan jerawat dan menjaga kulit agar tetap sehat. Kandungan zat gizi yang terdapat pada bayam akan membantu menyingkirkan jerawat dengan menghilangkan racun dan memperlancar aliran darah.

Kita tahu kalau bayam ini merupakan makanan kesukaan si popeye. Ternyata bayam ini sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Mengonsumsi bayam secara teratur sangat efektif untuk mendapatkan banyak manfaat yang dimiliki bayam.

Comments

  1. bener tuh bouzs merangsang pertumbuhan rambut dulu saya suka banget disuruh makan bayem supaya rambutnya lebat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanan yang kita anggap biasa ternyata mempunyai Manfaat luar biasa.

      Delete

Post a Comment

- Berkomentarlah dengan sopan dan relevan.
- Mari kita saling menghormati dengan tidak melakukan SPAM.
- Terima kasih sudah berkomentar di SOCIAL POSTER BLOG.

Popular posts from this blog

Ini Penyebab Kebakaran Hutan Di Lahan Gambut Sulit Padam

Kebakaran Hutan : Kebakaran Di Lahan Gambut Sudah hampir 6 bulan republik ini mengalami bencana asap yang disebabkan oleh perilaku manusia yang serakah. Darurat asap terjadi diberbagai daerah di indonesia, wilayah yang paling parah terdampak kabut adalah sumatera utara, kalimantan tengah, kalimantan barat, pekanbaru dan riau. Transmigrasi dilahan gambut Sebagian besar daerah yang terdampak kabut asap mempunyai luas wilayah lahan gambut ribuan hektar. Dan lebih parahnya kebakaran tersebut terjadi di lahan gambut. Sehingga membuat kebakaran itu pun semakin parah. Kebakaran di lahan gambut sangat sulit untuk dipadamkan. Inilah yang menimbulkan banyak kabut asap karena kita ketahui kebakaran yang terjadi dilahan gambut akan memproduksi asap lebih banyak daripada di lahan pada umumnya. Inilah beberapa faktor yang menyebabkan kebakaran hutan di lahan gambut sulit untuk dipadamkan.

Parah!! Kebakaran Gunung Lawu Meluas, Api Semakin Sulit Dipadamkan

Kebakaran Gunung Lawu Meluas - Bencana kebakaran hutan di lereng Gunung Lawu semakin meluas. Kebakaran di lereng Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur, tersebut sudah mendekati area pemukiman.  KOMPAS.COM/ M Wismabrata Hal ini membuat tim sar gabungan jawa timur dan jawa tengah semakin sulit untuk memadamkan api di lereng gunung lawu. PMI solo pun ikut diterjunkan untuk turut membantu korban kebakran. 

Jadwal Resmi Turnamen Piala Jendral Sudirman

Jadwal Resmi Piala Jendral Sudirman - Belum lama ini telah diadakan turnamen piala presiden yang akhirnya dimenangkan oleh Persib Bandung dengan gelar pemain terbaik diraih oleh zulham zamrun. Untuk mengisi kekosongan turnamen sepak bola di negeri ini akibat dari dibekukannya PSSI, akhirnya belum lama ini pihak mahaka sports dan entertaiment yang di pasrahkan kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk menggelar turnament pila jendral sudirman untuk merilis jadwal resmi piala jendral sudirman. Piala ini sejatinya telah dimajukan ke tanggal 10 November mendatang. Turnamen ini sendiri akan dibuka oleh presiden republik indonesia ir joko widodo di malang jawa timur. Laga pertama pun akan dimulai dengan tuan rumah Arema Cronus VS Gresik United di stadion kanjuruhan pada pukul 20.00 WIB.