Skip to main content

Perhatian, Jangan Pernah Download Aplikasi Dari 3 Tempat Ini

Download Aplikasi : Jangan Pernah Download Aplikasi Dari 3 Tempat Ini
Hallo sobat poster senang berjumpa dengan anda lagi. Melindungi smartphone dari berbagai masalah bukanlah hal yang mudah. Banyak sekali aplikasi yang didalamnya tertanam virus yang dapat membuat smartphone anda menjadi mudah rusak. Terlebih dengan banyaknya aplikasi baru yang bermunculan, seperti i-dozer yang sempat bikin heboh yang disebut sebagai narkoba baru, yaitu narkoba berbentuk digital. Untuk itu guna melindungi smartphone anda baik dari phising, malware dan bug anda harus lebih berhati-hati dalam download aplikasi.
perhatian!! jangan pernah download aplikasi dari 3 tempat ini

Menurut laporan dari Ars Technica, penelitian membuktikan serangan-serangan terhadap android telah terjadi di lebih 20 negara. Oleh karena itu anda di tuntut untuk lebih berhati-hati dalam download aplikasi untuk smartphone anda. Sebaiknya anda hindari 3 tempat untuk download aplikasi android smartphone jika ingin tetap terlindungi.


1. Toko Aplikasi Tidak Resmi
Google telah menyediakan tempat bagi pengguna android untuk download aplikasi, yaitu Google PlayStore. Namun masih ada juga pengguna android yang mencari aplikasi ditempat lain dengan berbagai alasan tertentu. Seperti aplikasi yang terdapat di Google Playstore berbayar dan lainnya.

Dengan mengesampingkan keamanan smartphone anda, padahal hal itu sangat bersiko untuk android anda. Bisa saja aplikasi yang anda download sudah tertanan malware yang sangat berbahaya untuk smartphone anda. Yang mengumpulkan data pribadi anda ke server iklam. Yang dapat menimbulkan iklan bermunculan dimana saja, bahkan di home page android smartphone anda.

2. Link Download di Website
Mungkin orang bisa saja mengiklankan sebuah aplikasi di website mereka. Dengan menampilkan tampilan yang aman seperti aplikasi android pada umumnya. Pasti anda sudah pernah melihat hal seperti ini. Namun bisa saja ini menjadi jebakan buat anda.

Begitu aplikasi anda pasang pada smartphone anda. Mungkin saja aplikasi tersebut mulai mengeksploitasi kerentanan android anda. Dan masuk ke root smartphone anda. Setelah itu aplikasi mulai meluncurkan kode yang mirip dengan layanan resmi android agar dengan mudah menginfeksi android anda secara permanen. Bagaimana mengerikan bukan. Apakah anda masih ingin mencoba?

3. Iklan Di Aplikasi Lain
Kemungkinan terbesar lain anda download aplikasi berbahaya adalah melalui iklan aplikasi lain. Contoh seperti anda membuka aplikasi game kesangan anda dan mulai mengklik iklan yang ada pada aplikasi tersebut. Padahal demikian iti dapat membuat iklan yang tampil menjadi lebih banyak. Dan membuat akses root dan berjalan dibelakang layar.

Menurut laporam dari goodlin, ada aplikasi tak resmi yang menggunakan akses root untuk menghapus aplikasi antivirus dan kemudian dengan mudah mengeksploitasi yang lainnya. Sangat bahaya bukan?

Maka dari itu, anda harus lebih berhati-hati dalam download aplikasi, jangan gunakan layanan selain Google PlayStore. Dan waspadalah anda ketika anda download lagu atau video. Karena iti bisa menjadi jalan lain bagi malware untuk menginfeksi gadget android smartphone anda.

Comments

Post a Comment

- Berkomentarlah dengan sopan dan relevan.
- Mari kita saling menghormati dengan tidak melakukan SPAM.
- Terima kasih sudah berkomentar di SOCIAL POSTER BLOG.

Popular posts from this blog

Ini Penyebab Kebakaran Hutan Di Lahan Gambut Sulit Padam

Kebakaran Hutan : Kebakaran Di Lahan Gambut Sudah hampir 6 bulan republik ini mengalami bencana asap yang disebabkan oleh perilaku manusia yang serakah. Darurat asap terjadi diberbagai daerah di indonesia, wilayah yang paling parah terdampak kabut adalah sumatera utara, kalimantan tengah, kalimantan barat, pekanbaru dan riau. Transmigrasi dilahan gambut Sebagian besar daerah yang terdampak kabut asap mempunyai luas wilayah lahan gambut ribuan hektar. Dan lebih parahnya kebakaran tersebut terjadi di lahan gambut. Sehingga membuat kebakaran itu pun semakin parah. Kebakaran di lahan gambut sangat sulit untuk dipadamkan. Inilah yang menimbulkan banyak kabut asap karena kita ketahui kebakaran yang terjadi dilahan gambut akan memproduksi asap lebih banyak daripada di lahan pada umumnya. Inilah beberapa faktor yang menyebabkan kebakaran hutan di lahan gambut sulit untuk dipadamkan.

Parah!! Kebakaran Gunung Lawu Meluas, Api Semakin Sulit Dipadamkan

Kebakaran Gunung Lawu Meluas - Bencana kebakaran hutan di lereng Gunung Lawu semakin meluas. Kebakaran di lereng Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur, tersebut sudah mendekati area pemukiman.  KOMPAS.COM/ M Wismabrata Hal ini membuat tim sar gabungan jawa timur dan jawa tengah semakin sulit untuk memadamkan api di lereng gunung lawu. PMI solo pun ikut diterjunkan untuk turut membantu korban kebakran. 

Jadwal Resmi Turnamen Piala Jendral Sudirman

Jadwal Resmi Piala Jendral Sudirman - Belum lama ini telah diadakan turnamen piala presiden yang akhirnya dimenangkan oleh Persib Bandung dengan gelar pemain terbaik diraih oleh zulham zamrun. Untuk mengisi kekosongan turnamen sepak bola di negeri ini akibat dari dibekukannya PSSI, akhirnya belum lama ini pihak mahaka sports dan entertaiment yang di pasrahkan kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk menggelar turnament pila jendral sudirman untuk merilis jadwal resmi piala jendral sudirman. Piala ini sejatinya telah dimajukan ke tanggal 10 November mendatang. Turnamen ini sendiri akan dibuka oleh presiden republik indonesia ir joko widodo di malang jawa timur. Laga pertama pun akan dimulai dengan tuan rumah Arema Cronus VS Gresik United di stadion kanjuruhan pada pukul 20.00 WIB.