Skip to main content

Begini Tips Merawat Kucing Untuk Pemula

Tips Merawat Kucing

Sobat poster pasti semua suka dengan hewan peliaran yang satu ini. Kucing merupakan hewan yang dapat di ajak untuk berteman. Di jepang kucing sangat diagungkan, bahkan terdapat restoran yang didalamnya tetdapat banyak kucing. Hewan yang lucu ini sangat banyak di budidayakan terutama untuk jenis ras, seperti persia, anggora dan masih banyak lagi lainnya. Kucing jenis ino sungguh sangat menggemaskan, membuat banyak orang ingin memeliharanya.
begini tips merawat kucing untul pemula

Namun, bagi orang yang baru pertama kali mempunyai kucing pasti bingung bagaimana merawatnya. Ketua ICA ( Indonesian Cat Association ) bandung untung iswanto, memeberikan beberapa tipa merawat kucing.


1. Kandang

Kandang adalah aspek utama dalam memelihara kucing. Kebersihan kandang harus selalu dijaga. Apalagi sekarang di pasar sudah banyak sekali jenis kandang. Jadi, anda hanya perlu memlihnya. Yang terpenting kucing merasa aman, nyaman dan pastinya bersih.

2. Makanan

Anak kucing memang membutuhkan nutrisi yang lebih banyak. Untuk makanannya pun mudah di jumpai di toko kebutuhan hewan ( petshop ). Disana semua jenis makanan tersedia baik dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Namun, pemilik kucing disarankan untuk tidak memberi kucingnya dengan makanan mentah, karenan makanan mentah masih banyak mengandung kuman dan bakteri yang dapat membuat kucing sakit. Untuk porsi makannya dapat diberikan 2 sampai 3 kali dalam satu hari.

3. Kebersihan

Kebersihan menjadi aspek utama dalam memelihara kucing. Sebaiknya pemilik kucing sering memandikan kucingnya. Namun, iti bukan berarti harus setiap hari dimandikan. Pemilik kucing pun harus rajin memberaihkan bagian kucing, seperti kuku dan akan lebih baik jika anda juga menyediakan toilet untuk kucing.

4. Vaksinasi

Kesehatan kucing sangat penting, anda dapat memberikannya vaksin atau anda juga bisa membawanya ke dokter hewan untuk mendapatkan perwatan. Jangam sampai kucing itu sakit baru dibawa ke dokter hewan.

5. Jangan Memelihara Kucing Terlalu Banyak

Anda disarankan untuk tidak memelihara kucing terlalu banyak, karena itu dapat merepotkan anda. Ini yang selalu ditekankan pada pemilik kucing yang masih pemula. Nanti kalau anda sudah meresa mampu bisa untuk ditambah lagi jumlah kucingnya.

Bagaimana sobat poster mudah bukan cara merawatnya. Terima kasih anda sudah membaca artikel tentang tips merawat kucing untuk pemula.

Comments

  1. Maksimal punya kucing harus berapa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau itu tergantung dari tempat yang disediakan untuk tempat tinggal si kucing, kan tidak mungkin tempat kecil di isi banyak kucing. Dan yang terpenting budget yang jang jamal punya. Agar si kucing terawat dengan baik.

      Delete
  2. gan kenapa kucing tetangga ane ngeong'' mulu kalo malem gan
    ga bisa tidur ane jadinya haha

    ReplyDelete
  3. pengen banget miara kucing persia,
    vaksin itu biasanya berapa bulan sekali ya ?

    ReplyDelete

Post a Comment

- Berkomentarlah dengan sopan dan relevan.
- Mari kita saling menghormati dengan tidak melakukan SPAM.
- Terima kasih sudah berkomentar di SOCIAL POSTER BLOG.

Popular posts from this blog

Ini Penyebab Kebakaran Hutan Di Lahan Gambut Sulit Padam

Kebakaran Hutan : Kebakaran Di Lahan Gambut Sudah hampir 6 bulan republik ini mengalami bencana asap yang disebabkan oleh perilaku manusia yang serakah. Darurat asap terjadi diberbagai daerah di indonesia, wilayah yang paling parah terdampak kabut adalah sumatera utara, kalimantan tengah, kalimantan barat, pekanbaru dan riau. Transmigrasi dilahan gambut Sebagian besar daerah yang terdampak kabut asap mempunyai luas wilayah lahan gambut ribuan hektar. Dan lebih parahnya kebakaran tersebut terjadi di lahan gambut. Sehingga membuat kebakaran itu pun semakin parah. Kebakaran di lahan gambut sangat sulit untuk dipadamkan. Inilah yang menimbulkan banyak kabut asap karena kita ketahui kebakaran yang terjadi dilahan gambut akan memproduksi asap lebih banyak daripada di lahan pada umumnya. Inilah beberapa faktor yang menyebabkan kebakaran hutan di lahan gambut sulit untuk dipadamkan.

Parah!! Kebakaran Gunung Lawu Meluas, Api Semakin Sulit Dipadamkan

Kebakaran Gunung Lawu Meluas - Bencana kebakaran hutan di lereng Gunung Lawu semakin meluas. Kebakaran di lereng Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur, tersebut sudah mendekati area pemukiman.  KOMPAS.COM/ M Wismabrata Hal ini membuat tim sar gabungan jawa timur dan jawa tengah semakin sulit untuk memadamkan api di lereng gunung lawu. PMI solo pun ikut diterjunkan untuk turut membantu korban kebakran. 

Jadwal Resmi Turnamen Piala Jendral Sudirman

Jadwal Resmi Piala Jendral Sudirman - Belum lama ini telah diadakan turnamen piala presiden yang akhirnya dimenangkan oleh Persib Bandung dengan gelar pemain terbaik diraih oleh zulham zamrun. Untuk mengisi kekosongan turnamen sepak bola di negeri ini akibat dari dibekukannya PSSI, akhirnya belum lama ini pihak mahaka sports dan entertaiment yang di pasrahkan kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk menggelar turnament pila jendral sudirman untuk merilis jadwal resmi piala jendral sudirman. Piala ini sejatinya telah dimajukan ke tanggal 10 November mendatang. Turnamen ini sendiri akan dibuka oleh presiden republik indonesia ir joko widodo di malang jawa timur. Laga pertama pun akan dimulai dengan tuan rumah Arema Cronus VS Gresik United di stadion kanjuruhan pada pukul 20.00 WIB.