Skip to main content

Bukan iOS, Ini Sistem Operasi Mobile Paling Aman Menurur Hacker

Sistem Operasi Mobile Paling Aman Menurut Hacker

Sekarang ini fitur yang menjadi banyak perhatian bagi produsen smartphone adalah keamanan. Google sebagai pemilik dari android juga sering melakukan pembaruan untuk fitur keamanan dan rutin dilakukan setiap bulan-nya. Namun, hanya beberapa produsen smartphone yang setuju dengan tindakan ini.

Sistem operasi android yang di gadang-gadang paling mudah untuk di bobol dan menjadi sasaran empuk bagi para hacker ternyata hal itu tidak di benarkan oleh seorang hacker bernama Steve Lord. Dan bukan juga iOS perangkat mobile yang paling aman.

Menurut Steve Lord, semua operasi mobile memang mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing. Menurut dia, sistem operasi mobile yang paling sulit untuk di hack adalah windows phone.


"Untuk saat ini windows phone masih sangat sulit untuk dipecahkan. Kemudian blackberry yang sejak dulu sangat fokus terhadap keamanan. Dan jika saya mempunyai akses, android adalah target paling mudah. Kemudian ada iphone, dan keamanan nya lebih tua dari blackberry" tutur Steve Lord.

Dia juga menyarankan agar orang-orang peduli dengan data yang ada di smartphone mereka. Dan lebih baik menggunakan ponsel tua atau smartphone blackberry 10. Windows phone 8 atau lebih baru menjadi pilihan nya kalau tidak ingin data-nya diambil oleh hacker.

Steve Lord juga mengatakan, kalau anda tetap ingin menggunakan android, dia menyarankan Lebih baik menggunakan Nexus. Smartphone milik google ini memberikan keamanan lebih, karena lebih sering melakukan update untuk keamanan daripada produsen smartphone yang lain.

Jadi, .mahal atau murahnya sebuah harga smartphone belum tentu memberikan keamanan lebih. Karena setiap produk mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Mari kita sekarang lebih bijak dalam memilih smartphone agar data yang kita miliki tak mudah diambil oleh hacker.

Comments

  1. iyalah android yang paling rentan toh hampir seluruh android udah kena stagefright 2.0

    ReplyDelete

Post a Comment

- Berkomentarlah dengan sopan dan relevan.
- Mari kita saling menghormati dengan tidak melakukan SPAM.
- Terima kasih sudah berkomentar di SOCIAL POSTER BLOG.

Popular posts from this blog

Ini Penyebab Kebakaran Hutan Di Lahan Gambut Sulit Padam

Kebakaran Hutan : Kebakaran Di Lahan Gambut Sudah hampir 6 bulan republik ini mengalami bencana asap yang disebabkan oleh perilaku manusia yang serakah. Darurat asap terjadi diberbagai daerah di indonesia, wilayah yang paling parah terdampak kabut adalah sumatera utara, kalimantan tengah, kalimantan barat, pekanbaru dan riau. Transmigrasi dilahan gambut Sebagian besar daerah yang terdampak kabut asap mempunyai luas wilayah lahan gambut ribuan hektar. Dan lebih parahnya kebakaran tersebut terjadi di lahan gambut. Sehingga membuat kebakaran itu pun semakin parah. Kebakaran di lahan gambut sangat sulit untuk dipadamkan. Inilah yang menimbulkan banyak kabut asap karena kita ketahui kebakaran yang terjadi dilahan gambut akan memproduksi asap lebih banyak daripada di lahan pada umumnya. Inilah beberapa faktor yang menyebabkan kebakaran hutan di lahan gambut sulit untuk dipadamkan.

Parah!! Kebakaran Gunung Lawu Meluas, Api Semakin Sulit Dipadamkan

Kebakaran Gunung Lawu Meluas - Bencana kebakaran hutan di lereng Gunung Lawu semakin meluas. Kebakaran di lereng Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur, tersebut sudah mendekati area pemukiman.  KOMPAS.COM/ M Wismabrata Hal ini membuat tim sar gabungan jawa timur dan jawa tengah semakin sulit untuk memadamkan api di lereng gunung lawu. PMI solo pun ikut diterjunkan untuk turut membantu korban kebakran. 

Jadwal Resmi Turnamen Piala Jendral Sudirman

Jadwal Resmi Piala Jendral Sudirman - Belum lama ini telah diadakan turnamen piala presiden yang akhirnya dimenangkan oleh Persib Bandung dengan gelar pemain terbaik diraih oleh zulham zamrun. Untuk mengisi kekosongan turnamen sepak bola di negeri ini akibat dari dibekukannya PSSI, akhirnya belum lama ini pihak mahaka sports dan entertaiment yang di pasrahkan kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk menggelar turnament pila jendral sudirman untuk merilis jadwal resmi piala jendral sudirman. Piala ini sejatinya telah dimajukan ke tanggal 10 November mendatang. Turnamen ini sendiri akan dibuka oleh presiden republik indonesia ir joko widodo di malang jawa timur. Laga pertama pun akan dimulai dengan tuan rumah Arema Cronus VS Gresik United di stadion kanjuruhan pada pukul 20.00 WIB.