Skip to main content

Ini Trik-trik Tersembunyi Untuk Memaksimalkan Smartphone Android

Trik Tersembunyi Untuk Memaksimalkan Smartphone Android

Hallo sobat poster tahukah anda bahwa android merupakan sistem operasi mobile yang pqling banyak digunakan didunia. Namun, tidak semua orang mengetahui tentang beberapa fungsi didalamnya.

Banyak orang menggunakan android hanya sebatas manfaat pada umumnya saja. Jika anda ingin smartphone android anda melakukan hal lebih pintar, berikut 5 trik-trik tersembunyi untuk memaksimalkan smartphone android, seperti dilansir dari phone arena.

1. Untuk Blokir Seseorang

Ada fitur yang dapat digunakan untuk blokir seseorang, jika anda mempunyai masalah dengan seseorang atau dengan pacar dan mantan pacar anda. Dan anda tidak ingin mereka menelpon anda, fitur yang satu ini sangat cocok untuk anda.


Anda hanya cukup masuk ke kontak dan cari kontak yang ingin anda blokir dan cari opsi bookir "blokir semua panggilan". Dengan otomatis semua panggilan dari kontak yang anda blokir tidak dapat masuk atau ditutup dan hanya bisa mengirim pesan suara.

Namun sebelumnya, pastikan terlebih dahulu kalau kontak tersebut juga sudah dihapus pada kontak chatting anda.

2. Diamkan Panggilan dan Tolak Dengan Lembut

Mungkin anda pernah berada dalam kondisi yang sangat sibuk dan tidak memungkinkan anda untuk menerima telepon. Nah, android memberikan pilhan untuk anda ketika ada telepon masuk ponsel akan secara otomatis mengirimkan pesan kepada si penelepon kalau anda sedang sibuk dan anda akan meneleponnya kembali nanti 

Untuk mengaktifkannya cukup mudah, anda perlu masuk ke aplikasi pesan dan pilih setting. Nanti anda akan menemukan pilihan "respon cepat atau quick response" atau "template pesan" anda dapat mengatur isi pesannya sesuai keinginan anda atau dapat menggunakan template defaultnya.

3. Mengetahui Siapa Pemiliknya

Banyak orang sering lupa dimana dia meletakkan smartphone-nya atau bahkan tertinggal di tempat-tempat umum lainnya. Mungkin ada orang yang ingin berbaik hati untuk mengembalikan smartphone anda.

Nah, anda dapat mengatur bahwa smartphone tersebut milik anda. Dengan cara masuk pengaturan > keamanan atau security > into pemilik. Aktifkan menu "tampilkan info pemilik dilayar kunci". Dengan begitu penemu smartphone anda tidak akan mengalami kesulitan ketika ingin mengembalikan smartphone anda.

4.Batasi Penggunaan Internet

Chrome merupakan browser utama pada android dan merupakan browser paling populer saat ini. Browser ini ( juga terjadi pada browser yang lain) juga akan meloading page yang tidak anda tutup. Hal dapat mengakibatkan memakan RAM dan bandwitch pada smartphone anda.

Jadi, kemungkinan penyebab dari sering cepat habisnya kuota internet anda adalah ini. Anda dapat mengaturnya pada masuk pengaturan chrome > pilih privacy > pilih tekan opsi " perfect page resources" atur hanya pada wifi atau only on wifi.

5.Tambahkan Kata Favorit Pada Kamus

Jika anda ingin menulis kata dengan cepat, anda dapat memanfaatkan kamus yang terdapat pada smaetphone. Anda hanya perlu masuk pengaturan > bahasa dan masukan > kamus pribadi. Tambahkan kata anda sendiri didalamnya dan smartphone akan segera mengenali kata tersebut dan akan menyarankan kepada anda kata tersebut.

Jadi, jika anda ingin smartphone anda benar-benar efektif anda harus menjalankan semua trik tersembunyi untuk memaksimalkan android. Anda harus menjadi pengguna yang pintar agar semua kehebatan tekhnologi dapat termanfaatkan. Terima kasih.

Comments

  1. Pantesan Hp cepet lowbet kaya begini , makasih infonya gan :)

    ReplyDelete
  2. wah baru tau ane, nice post gan :-)

    ReplyDelete
  3. Terima kasih atas infonya gan, jadi tambah pengetahuan tentang Smartphone Android deh. hihihih

    ReplyDelete
  4. Banyak juga fitur androidnya ternyata

    ReplyDelete

Post a Comment

- Berkomentarlah dengan sopan dan relevan.
- Mari kita saling menghormati dengan tidak melakukan SPAM.
- Terima kasih sudah berkomentar di SOCIAL POSTER BLOG.

Popular posts from this blog

Ini Penyebab Kebakaran Hutan Di Lahan Gambut Sulit Padam

Kebakaran Hutan : Kebakaran Di Lahan Gambut Sudah hampir 6 bulan republik ini mengalami bencana asap yang disebabkan oleh perilaku manusia yang serakah. Darurat asap terjadi diberbagai daerah di indonesia, wilayah yang paling parah terdampak kabut adalah sumatera utara, kalimantan tengah, kalimantan barat, pekanbaru dan riau. Transmigrasi dilahan gambut Sebagian besar daerah yang terdampak kabut asap mempunyai luas wilayah lahan gambut ribuan hektar. Dan lebih parahnya kebakaran tersebut terjadi di lahan gambut. Sehingga membuat kebakaran itu pun semakin parah. Kebakaran di lahan gambut sangat sulit untuk dipadamkan. Inilah yang menimbulkan banyak kabut asap karena kita ketahui kebakaran yang terjadi dilahan gambut akan memproduksi asap lebih banyak daripada di lahan pada umumnya. Inilah beberapa faktor yang menyebabkan kebakaran hutan di lahan gambut sulit untuk dipadamkan.

Parah!! Kebakaran Gunung Lawu Meluas, Api Semakin Sulit Dipadamkan

Kebakaran Gunung Lawu Meluas - Bencana kebakaran hutan di lereng Gunung Lawu semakin meluas. Kebakaran di lereng Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur, tersebut sudah mendekati area pemukiman.  KOMPAS.COM/ M Wismabrata Hal ini membuat tim sar gabungan jawa timur dan jawa tengah semakin sulit untuk memadamkan api di lereng gunung lawu. PMI solo pun ikut diterjunkan untuk turut membantu korban kebakran. 

Jadwal Resmi Turnamen Piala Jendral Sudirman

Jadwal Resmi Piala Jendral Sudirman - Belum lama ini telah diadakan turnamen piala presiden yang akhirnya dimenangkan oleh Persib Bandung dengan gelar pemain terbaik diraih oleh zulham zamrun. Untuk mengisi kekosongan turnamen sepak bola di negeri ini akibat dari dibekukannya PSSI, akhirnya belum lama ini pihak mahaka sports dan entertaiment yang di pasrahkan kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk menggelar turnament pila jendral sudirman untuk merilis jadwal resmi piala jendral sudirman. Piala ini sejatinya telah dimajukan ke tanggal 10 November mendatang. Turnamen ini sendiri akan dibuka oleh presiden republik indonesia ir joko widodo di malang jawa timur. Laga pertama pun akan dimulai dengan tuan rumah Arema Cronus VS Gresik United di stadion kanjuruhan pada pukul 20.00 WIB.