Skip to main content

5 Makanan Sehat Yang Berakibat fatal Bila Dikonsumsi Berlebihan

Makanan Sehat : Konsumsi Berlebihan 5 Makanan Sehat Bisa Berakibat Fatal

Sahabat poster pasti sudah paham dengan makanan sehat dan yang tidak baik untuk dikonsumsi. Terkadang kita terlalu bersemangat dalam mengonsumsi makanan sehat, sehingga tanpa sadar kita mengonsumsinya berlebihan. Walaupun itu makanan sehat anda tetap harus berhati-hati. Karena sesuatu yang dikonsumsi berlebihan bisa sangat berbahaya.
5 makanan sehat berakibat fatal bila dikonsumsi berlebihan

Kebanyakan orang beranggapan bahwa makanan sehat akan baik-baik saja jika dikonsumsi secara berlebihan. Namun faktanya itu tidaklah benar. Berikut 5 makanan sehat yang berakibat fatal bila dikonsumsi berlebihan, kita mulai dari :


1. Jus

Outlet penjual jus memang banyak ditemukan di indonesia. Menurut CNN, jus adalaj cara terbaik untuk mendapatkan vitamin dan mineral, tetapi jus juga menjadi ber bahaya bagi tubuh.

Misal jeruk yang dikonsumsi dalam bentuk jus akan kehilangan serat dan nutrisinya. Sehingga, jus jeruk tidak lebih baik dari buah jeruk. Oleh karena itu, mengonsumsi buah jeruk akan lebih baik karena serat dan nutrisinya masih utuh.

Jangan pernah mengonsumsi semua buah dalam bentuk jus. Sehingga anda masih bisa mendapatkan serat dan nutrisinya dari biji-bijianya.

2. Ikan Salmon

Banyak orang sudah mengetahui bahwa ikan salmon merupakan menu makanan sehat. Untuk orang yang menginginkan protein dan omega-3 sebagai asupan tubuh mereka ikan salmon sangat sesuai.

Namun, banyak ikan salmon yang hidup di habitat yang tercemar, menurut huffington post budidaya ikan ini membuat lemak dan kadar polutan yang tinggi. Mengonsumsi omega-3 berlebihan juga dapat membuat kekebalan tubuh menurun. Dan meningkatkan resiko kolitis, penyakit yang tetdapat pada usus.

3. Biji Gandum

Biji gandum memiliki 9 asam amino esensial sehingga mempunyai protein yang lengkap. Selain itu biji gandum juga memiliki 2 kali serat biji-bijian yang lain. Dengam mengonsumsi biji gandum dapat memperlancar sistem saluran pencernaan dan dapat membuat perut cepat kenyang.

Namun, mengonsumsi biji gandum yang berlebihan juga mempunyai resiko, seperti keram dan mengurangi kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi jika anda tidak banyak minum air. Dan anda juga bisa mengalami sembelit atau penyumbatan yang membuat anda harus operasi untuk penyembuhan.

Biji gandum memang kelihatannya sangat cocok untuk anda yanh sedang diet, tapi sebenarnya biji gandum mempunyai jumlah kalori lebih besar daripada beras merah per porsinya.

4. Alpukat

Nutrisi yang tetdapat pada buah alpukat dapat membantu dalam mengatasi kolesterol dan dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung. Buah alpukat mempunyai kadar lemak yang tinggi. Memakan alpukat berlebihan malah akan meningkatkan berat badan anda. Jika anda memakan alpukat, sebaiknya jangan terlalu banyak dan anda juga melupakan jenis buah lain sebagai penyeimbang.

5. Minyak Kelapa

Minyak kelapa banyak dibahas karena sangat baik untuk kesehatan dan kecatikan. Mencampurkan minyak kelapa pada makanan dapat membantu meningkatkan nafsu makan. Dengan begitu semakin sering anda mencampurkan minyak kelapa pada makanan anda, maka peluang anda untuk bertambah berat badannya semakin besar.

Kesimpulannya, memakan makanan sehat memang penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Namun, sesuatu yang dikonsumsi berlebihan pun tidak akan baik untuk tubuh baik secara langsung maupun tidak.

Comments

  1. Wah ane baru tahu nih, thanks ya gan untuk infonya

    ReplyDelete
  2. Untung saja makanan ini mudah di dapat di indonesia gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saking mudahnya didapat bikin kita makannya kebanyakan.

      Delete

Post a Comment

- Berkomentarlah dengan sopan dan relevan.
- Mari kita saling menghormati dengan tidak melakukan SPAM.
- Terima kasih sudah berkomentar di SOCIAL POSTER BLOG.

Popular posts from this blog

Ini Penyebab Kebakaran Hutan Di Lahan Gambut Sulit Padam

Kebakaran Hutan : Kebakaran Di Lahan Gambut Sudah hampir 6 bulan republik ini mengalami bencana asap yang disebabkan oleh perilaku manusia yang serakah. Darurat asap terjadi diberbagai daerah di indonesia, wilayah yang paling parah terdampak kabut adalah sumatera utara, kalimantan tengah, kalimantan barat, pekanbaru dan riau. Transmigrasi dilahan gambut Sebagian besar daerah yang terdampak kabut asap mempunyai luas wilayah lahan gambut ribuan hektar. Dan lebih parahnya kebakaran tersebut terjadi di lahan gambut. Sehingga membuat kebakaran itu pun semakin parah. Kebakaran di lahan gambut sangat sulit untuk dipadamkan. Inilah yang menimbulkan banyak kabut asap karena kita ketahui kebakaran yang terjadi dilahan gambut akan memproduksi asap lebih banyak daripada di lahan pada umumnya. Inilah beberapa faktor yang menyebabkan kebakaran hutan di lahan gambut sulit untuk dipadamkan.

Parah!! Kebakaran Gunung Lawu Meluas, Api Semakin Sulit Dipadamkan

Kebakaran Gunung Lawu Meluas - Bencana kebakaran hutan di lereng Gunung Lawu semakin meluas. Kebakaran di lereng Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur, tersebut sudah mendekati area pemukiman.  KOMPAS.COM/ M Wismabrata Hal ini membuat tim sar gabungan jawa timur dan jawa tengah semakin sulit untuk memadamkan api di lereng gunung lawu. PMI solo pun ikut diterjunkan untuk turut membantu korban kebakran. 

Jadwal Resmi Turnamen Piala Jendral Sudirman

Jadwal Resmi Piala Jendral Sudirman - Belum lama ini telah diadakan turnamen piala presiden yang akhirnya dimenangkan oleh Persib Bandung dengan gelar pemain terbaik diraih oleh zulham zamrun. Untuk mengisi kekosongan turnamen sepak bola di negeri ini akibat dari dibekukannya PSSI, akhirnya belum lama ini pihak mahaka sports dan entertaiment yang di pasrahkan kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk menggelar turnament pila jendral sudirman untuk merilis jadwal resmi piala jendral sudirman. Piala ini sejatinya telah dimajukan ke tanggal 10 November mendatang. Turnamen ini sendiri akan dibuka oleh presiden republik indonesia ir joko widodo di malang jawa timur. Laga pertama pun akan dimulai dengan tuan rumah Arema Cronus VS Gresik United di stadion kanjuruhan pada pukul 20.00 WIB.